Ancaman Ujian Nasioal

Sepanduk itu terpampang di gerbang SMP Negeri 2 Pekalongan, Lampung. Sebentar lagi siswa kelas 3 akan ujian nasional (UN). Tahun ini, konon syarat nilai minimal untuk bisa lulus lebih berat dibanding tahun sebelumnya. Melalui spanduk itu, mungkin sekolah ingin mengingatkan siswa agar belajar serius.     Atau, barangkali itu sebuah ancaman dari guru kepada siswa : ” Awas, kalau sampai kalian tidak lulus ujian, kamu harus mengulang ujian tahun depan, tau!!!”  (** padahal justru  gurunya yang paling ketar-ketir**).  Maklum, siswa yang gagal UN tahun ini, tak ada kesempatan UN tahap 2. 

6 Tanggapan

  1. kasihan ya siswa. Gara-gara UN siswa jadi terpidana, LULuS apa TiDAk. Guru jadi sport jantung….. orang tua jadi stroke …..

  2. hoho sama-sama juga pak aristo. btw, sudah pak kan? saya tidak tahu.🙂
    blog ini juga keren kok. haha.

  3. kek idup mati ditangan ujian ya, pak…. 😦

  4. iya ya. coba kalo sampe 90% siswa ternyata gak lulus UN. siapa yang salah coba. Mau ditampung dimana tuh murid? kalo dah gitu siapa yang repot, hayo.

  5. ya mengulang 1 thn lagi lah,

  6. moga lulus smua deh……….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: