Ulang Tahun ni yeee

Ahaaa, hari ini ada  yang ulang tahun men. Ga ada tepuk tangan, ga ada lilin ditiup, gak ada kue tart, apalagi nasi tumpeng. Tadi pagi,  istri dan anak-anak  menyalami saya sambil mengucapkan selamat ulang tahun.  Wah baru inget saya kalo hari ini lima maret.Saya baru tahu kalo moment ulang tahun itu perlu dirayakan, setelah saya punyak anak.   Sebelumnya, mau lima maret kek , mau satu suro kek, mau seloso kliwon kek,  nggak pernah aku pikirin.  Sampai sekarang saya belum ngerti kenapa ulang tahun mesti dirayakan.  “Lho kan tambah umur Pak, ya disyukuri dong”, kata anak saya.  Tambah umur? Memang. Tapi bukankah setiap hari, setiap jam, setiap menit, setiap detik kita terus bertambah  umur?  Lagian, kalo umur kita bertambah, kenapa harus disyukuri?. Apa tambah umur  itu sebuah kenikmatan? Apa kalo umur kita panjang berarti kita berhasil ? Apa kalo kita semakin tua berarti …halah…Pertanyaan itu hanya saya batin. Kalo saya lahirkan, takut dibilang kuno oleh anak saya.  Yang jelas, kalo untuk urusan bersyukur, tak cukup setahun sekali bukan?

2 Tanggapan

  1. Wah, aku ucapkan selamat ilang tahun ya. Sekalli lagi, jatah umurmu berkurang 1 tahun dari yang dijatahkan oleh Allah (semua manusia sudah dijatahkan umurnya, hanya saja mereka tidak akan tahu). Semoga amal ibadahmu semakin bertambah.

  2. ya ilang satu tahun, ilang satu kesempatan, ilang-ilanngan. Yang penting nggak ilang ingatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: